Jumat, Oktober 24, 2008

mIRC Scripts Download

mIRC Scripts Download

Bagi kalian yang gemar bermain scripts di mIRC pasti kalian gak asing lagi dengan namanya mIRC scripts, ada beberapa spesifikasi dalam mIRC scripts ada yang untuk Both,Protect,War, bahkan Inviter. nah.. bagi kalian yang gemar sekali bermain scripts kalian harus benar-benar tau dasar penggunaannya dan cara mengatasinya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan di dalam mIRC, ada beberapa hal yang pokok di dalam scripts mIRC antara lain adalah :
  • Remote
  • Identifier
  • Alias
  • Variable
  1. Remote - berfungsi sebagai penjana/nadi kepada script² kalian. Ini berkait antara satu sama lain, ia menggabungkan Identifier, Alias dan Variable kepada satu fingsi yang menjadikan mIRC kalian seolah-olah dikandalikan oleh kalian secara manual. Tetapi ia sebenarnya berlaku secara automatik berdasarkan kepada trigger² yang kalian kehendaki.
  2. Identifier - adalah ringkasan kepada Alias² sama ada yang kalian cipta sendiri mahupun dari alias (arahan mIRC) yang telah ada didalam. Sebagai contoh mudah Identifier ialah seperti contoh berikut:-
    Ciptaan Sendiri - $suka-hati, $tulis, $tendang.semua, dan sebagainya.
    Terbina Dalam - $read, $time, $address, $server, $me dan sebagainya.
  3. Alias - Adalah terdiri daripada satu arahan mIRC ataupun gabungan arahan-arahan mIRC yang kalian telah kompile-kan untuk menjadi satu arahan baru. kalian boleh bezakan seperti yang tercatat dibawah:-
    Arahan Terbina Dalam - /server, /say, /echo, /write, /me
  4. Variable - ianya berfungsi untuk menyimpan data-data pemboleh ubah supaya data ini dapat dicapai oleh script kalian apabila diperlukan. Kebiasaannya Variable yang mudah mempunyai tanda % dihadapan perkara pemboleh ubah tersebut.
Nah.., kalau kalian bener-bener menguasai dan ingin mencoba beberapa jenis scripts mIRC dibawah ini :

Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar: